Selasa, 10 Desember 2013

TIGA IDE PENTING PERILAKU KONSUMEN

Perilaku Konsumen didefinisikan sebagai tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk atau jasa termasuk proses keputusan yang mendahului dan yang menyusul tindakan itu. Asosiasi Pemasaran Amerika dalam Setiadi (2003:3) mendefinisikan perilaku konsumen sebagai interaksi dinamis antara pengaruh dan kognisi, perilaku dan kejadian di sekitar kita dimanamanusia melakukan aspek pertukaran dalam hidup mereka.


Terdapat tiga ide penting perilaku konsumen dalam pengertian tersebut :
A. Perilaku Konsumen melibatkan pertukaran
Karena itu peran pemasaran adalah untuk menciptakan pertukaran dengan konsumenmelalui penerapan berbagai strategi pemasaran.
B. Perilaku Konsumen melibatkan interaksi
Afeksi (perasaan), kognisi (pemikiran), perilaku dan kejadian di lingkungannya.
C. Perilaku Konsumen bersifat dinamis
Dengan artian bahwa perilaku konsumen, kelompok konsumen, atau masyarakat luas selalu berubah dan bergerak sepanjang waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar